PRAKTIKUM EMBRIOLOGI - HISTOLOGI (1)

Diposting oleh Unknown

PENDAHULUAN
1.1    LATAR BELAKANG
Dari pengertian tentang sel, Anda sudah mendapatkan sedikit gambaran yang jelas tentang sel. Walaupun sel merupakan bagian terkecil dari makhluk hidup, tetapi sel masih memiliki bagian-bagian lebih kecil lagi yang menyusunnya. Di situlah terjadinya segala aktivitas di dalam sel. Bagian sel tersebut dinamakan organela. Jenis organela-organela tersebut bermacam-macam dan masing-masing memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda-beda. Sel berukuran sangat kecil, yaitu berkisar antara 5-15 mikron, sehingga untuk melihatnya harus menggunakan alat bantu yang disebut mikroskop. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang struktur sel.
Sel merupakan bagian penting penyusunan mahluk hidup.Setiap mahluk hidup tersusun oleh sel-sel yang bentuk dan jumlahnya beraneka ragam. Sel-sel tersebut seperti halnya mahluk hidup juga mempunyai bagian-bagian yang menunjukan kehidupan.pengetahuan tentang mahluk hidup  haruslah memadai agar dapat memanfaatkan dan menggunakan mahluk hidup dengan baik.pengetahuan dasar tentang mahluk hidup adalah dimulai dengan mengenal sel terlebih dahulu.kita harus membedakan sel mati dan sel hidup,serta dapat menjelaskan strukturnya masing-masing..
                       
1.2    TUJUAN
          Tujuan dari pengamatan struktur sel yaitu agar mahasiswa dapat mengidentifikasi bagian dari sel tumbuhan, sel hewan, sel batu hidup, sel batu mati serta dapat membedakannya satu sama lain..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar